5 Jenis-Jenis Merek Bisnis Teh yang Memiliki Harga Termahal dan Rasa Berkualitas Tinggi di Dunia Tahun 2018

5 Jenis-Jenis Merek Bisnis Teh yang Memiliki Harga Termahal dan Rasa Berkualitas Tinggi di Dunia Tahun 2018

Teh merupakan salah satu minuman yang paling terkenal, populer dan diminati di dunia setelah air mineral. Bahkan menariknya, kebiasaan minum teh tidak bisa lepas dan terpisahkan dari masyarakat berbagai kalangan. Berdasarkan data dari sebuah laporan terungkap lebih dari 3 miliar cangkir teh dikonsumsi di seluruh dunia dalam 1 hari.

Di beberapa negara seperti china, jepang, korea dan lain sebagainya menjadikan kebiasan minum teh sebagai sebuah kebudayaan. Sebagian besar orang di negara lainnya mengonsumsi teh hanya untuk merasakan rasanya yang menyegarkan. Harga yang yang murah, dapat dijangkau dan rasanya yang manis menjadi faktor yang memengaruhi teh dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat umum. 

Meskipun begitu, ada juga merek teh yang memiliki harga yang cukup mahal. Uniknya meskipun harganya mahal, merek teh ini laku keras di pasar global dengan rasa yang berkualitas tinggi. Penasaran merek teh apa saja yang mahal? Dilansir dari thelistli.com, terdapat 5 jenis-jenis merek bisnis teh yang memiliki harga termahal dan rasa berkualitas tinggi di dunia tahun 2018. Berikut ulasannya yang mungkin bermanfaat untuk Anda.

1. Teh Tieguanyin

Teh Tiegyuanyin merupakan teh yang memiliki perpaduan manis antara teh hijau dan hitam. Teh ini sangat berharga bagi sebagian besar yang beragam buddha karena nama Tiegyuanyin merupakan nama salah satu dewa Buddha. Untuk mempertahankan warna, bau dan rasa yang pas, kamu harus merebus teh Tiegyuanyin beberapa kali. Untuk menikmati teh ini, kamu harus merogoh kocek sebesar USD 3 ribu atau Rp 41,29 juta (USD 1=Rp 13.763) per kg.

2. Teh Oolong Narcissus Wuyi

Teh Oolong Narcissus Wuyi telah mengalami beberapa kali berpindah tangan di pelelangan dan pada akhirnya berakhir di tempat yang sama yaitu Tiongkok. Menurut mitos kuno, teh ini awalnya hanya ditanam di tiongkok namun belum ada kepastian tentang hal tersebut. Untuk menikmati dan mencicipi teh ini, kamu harus membayar dengan harga tinggi yaitu USD 6.500 atau Rp 89,46 juta per kg tersedia dalam kotak berisi 20 kg.

3. Panda Dung Tea

Mungkin terdengar unik dan menjijikan, Teh Panda Dung Tea merupakan teh yang berasal dari kotoran panda. Namun jangan khawatir, karena kotoran panda hanya digunakan sebagai pupuk untuk produksi jenis teh tertentu. Karena hal itulah, teh ini dinamakan Panda Dung karena saat menanam tanamannya menggunakan pupuk dari kotoran Panda. Jadi jangan membayangkan kamu benar-benar akan minum kotoran panda ya. Jika kamu penasaran dan ingin mencicipi rasa teh ini, siap-siap merogoh kocek sangat mahal, yaitu lebih dari USD 70 ribu atau Rp 963,45 juta per kg.

4. PG Tips Diamond Tea Bag

PG Tips Diamond Tea Bag merupakan salah satu merek perusahaan teh terkenal di eropa yang berasal dari Inggris. Teh ini cukup unik karena berbentuk kantong, setiap kantong teh berisi 280 berlian dengan kualitas yang sangat baik. PG Tips resmi meluncurkan koleksi kantong teh buatan tangan ini pada tahun 2005 saat merayakan ulang tahun ke-75. Tidak hanya berlian, kantong teh ini juga berisi penuh Silver Tips Imperial Tea untuk Makibari, teh Darjeeling termahal di seluruh dunia. Harga untuk setiap kantong teh terbilang sangat mahal dengan biaya USD 15 ribu atau Rp 206,45 juta. Wow bukan? Meskipun harganya sangat mahal, faktanya teh ini cukup laku dipasaran dan sebagian hasil dari penjualan digunakan untuk mengumpulkan amal di Manchester, Inggris.

5. Da-Hong Pao

Da-Hong Pao atau yang berarti "Big Red Robe" merupakan salah satu jenis teh Tiongkok dan dikenal sebagai harta nasional Tiongkok yang sering ditawarkan untuk hadiah pejabat. Rasa bunga yang dirasakan saat teh menempel di mulut menjadi keunikan tersendiri saat meminum teh Da-Hong Pao. Untuk harganya benar-benar gila dan fantastis melebihi dari 30 kali harga emas. Bagaimana tidak? 1 gram teh sama dengan USD 1.700 atau Rp 23,39 juta, 1 kg teh kamu harus merogoh kocek sangat dalam, yaitu senilai USD 1,2 juta atau Rp 16,51 miliar.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Jenis-Jenis Merek Bisnis Teh yang Memiliki Harga Termahal dan Rasa Berkualitas Tinggi di Dunia Tahun 2018"

Post a Comment