Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan KlikBCA Sebagai Pilihan Bertransaksi

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan KlikBCA Sebagai Pilihan Bertransaksi

KlikBCA merupakan layanan internet banking milik Bank Central Asia (BCA) yang hadir untuk memberikan kemudahan akses transaksi perbankan individual pada nasabahnya. Bagi nasabah Bank Central Asia (BCA), pasti akan memiliki token BCA atau key BCA yang digunakan untuk melakukan transaksi dari Klik BCA.

Dengan layanan tersebut, nasabah BCA dapat melakukan berbagai macam transaksi dimana saja tanpa perlu mengunjungi kantor cabang maupun mesin ATM BCA. Macam-macam transaksi tersebut meliputi transfer Rupiah ke Valas, transfer uang Rupiah ke Rupiah, pembelian pulsa , transfer Valas ke Rupiah, dan transfer Valas ke Valas yang sama. Tidak hanya itu, layanan online dari BCA ini juga dapat diakses 24 jam.

Meskipun memiliki banyak kelebihan dan kemudahan, layanan ini juga memiliki kekurangan. Dilansir dari aturduit.com, terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan KlikBCA sebagai pilihan bertransaksi. Apa saja itu? Simak ulasannya dibawah:

1. Kelebihan menggunakan KlikBCA

A. Lebih Aman

Adanya key BCA yang dilengkapi dengan password membuat proses transaksi menggunakan KlikBCA lebih aman dan terpercaya. Transaksi tidak dapat diselesaikan jika belum memasukkan key dan keamanan tambahan berupa password.

B. Dapat melakukan berbagai transaksi seperti di ATM

Sama halnya dengan transaksi yang bisa kamu lakukan lewat ATM, layanan KlikBCA juga dapat melakukan berbagai macam transaksi meliputi belanja, cek saldo, hingga transfer. Bahkan jika terdesak dan darurat, kamu bisa langsung melakukan transaksi tanpa perlu datang ke kantor maupun mesin ATM BCA terdekat.

C. Transaksi online dengan praktis

Saat ini pembayaran tanpa uang tunai menjadi primadona khususnya bagi beberapa situs belanja online. Selain lebih praktis, kamu juga bisa lebih hemat waktu dan bisa memilih lebih banyak produk seperti isi ulang saldo, memesan tiket, membeli makanan, transportasi online, hingga belanja dan lain sebagainya. Bagaimana jika tidak mempunyai kartu kredit? Tenang dan jangan khawatir, kamu dapat menggunakan KlikBCA untuk melakukan pembayaran atau transaksi online dengan praktis.

D. Bisa dilakukan dimana saja

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, kamu bisa mengakses layanan KlikBCA dimana saja dengan bantuan internet. Misalnya ketika berada dalam perjalanan, kamu masih bisa melakukan transaksi dengan mudah seperti transfer ke rekening BCA ataupun ke rekening bank lain di dalam dan luar negeri. Dengan layanan tersebut, kamu tidak perlu takut terlambat membayat tagihan meskipun dalam perjalanan jauh.

E. Dapat diakses lewat smartphone

Tidak hanya via komputer atau PC, layanan KlikBCA dapat kamu akses via smartphone. Hal inilah yang menjadi alasan layanan KlikBCA memang benar-benar terbukti dapat diakses dimana saja dan membantu bagi nasabah yang sedang berada dalam perjalanan. Untuk melihat keterangan lengkap, kamu bisa mengakses KlikBCA via smartphone di www.bca.co.id/mbca.

2. Kekurangan menggunakan KlikBCA

A. Tidak dapat melakukan Tarik tunai

Berbeda seperti ATM pada umumnya, layanan KlikBCA tidak bisa digunakan jika kamu membutuhkan uang tunai. Jadi jika kamu memang benar-benar membutuhkan uang tunai bisa langsung datang ke ATM.

B. Hacker

Sebenarnya masalah ini terjadi di semua layanan perbankan di seluruh dunia, kamu wajib berhati-hati agar terhindar dari oknum yang tidak bertanggung jawab atau hacker yang mengincar data dari pemilik akun di situs perbankan maupun situs belanja online. Meskipun sudah sangat aman dengan key dan password BCA, namun serangan virus dan hacker akan tetap mengintai. Oleh karena itu hindari pihak-pihak yang memanfaarkan nama BCA untuk kepentingannya seperti situs KlikBCA palsu atau phising. Pastikan kamu mengetik nama situs dengan benar di browser yang kamu miliki yaitu http://www.klikbca.com/.

C. Tidak bisa digunakan oleh semua orang

Teknologi yang canggih juga harus dibarengi dengan peningkatan SDM yang maju agar selaras dan menikmati kemudahan secara merata. Namun faktanya masih belum banyak orang mengetahui fasilitas online khususnya bagi masyarakat yang terbiasa menggunakan cara manual seperti menggunakan mesin ATM atau langsung ke bank. Oleh karena perlu sosialiasi secara menyeluruh agar masyarakat bisa melek teknologi dan beralih ke fasilitas online. Meskipun tidak ada sistem yang benar-benar aman, namun setidaknya layanan perbankan KlikBCA dapat menjadi solusi bagi nasabahnya yang suka bepergian atau tempat tinggal yang jauh dari kantor cabang dan ATM BCA.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan KlikBCA Sebagai Pilihan Bertransaksi"

Post a Comment