7 Peluang Usaha dan Business Rumahan dengan Modal Kecil yang Menjanjikan Terbaru 2018

Peluang Usaha dan Business Rumahan dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Berbisnis bukan berarti harus membutuhkan modal yang besar, kamu bisa memanfaatkan fasilitas disekelilingmu untuk berbisnis. Saat ini banyak sekali pengusaha yang memanfaatkan rumah mereka sebagai kantor atau tempat usaha.

Di tahun 2018, peluang usaha semakin banyak jenisnya baik offline (dunia nyata) maupun online (dunia maya) dari modal kecil hingga milyaran rupiah. Salah satu peluang usaha yang menjadi primadona saat ini adalah bisnis rumahan. Selain tidak membutuhkan modal yang besar, bisnis ini juga tidak terlalu mengganggu aktivitas kamu dirumah, bahkan bisa dikelola hanya dari smartphone.

Dilansir dari Cermati.com, terdapat 7 peluang usaha dan bisnis rumahan dengan modal kecil yang menjanjikan terbaru 2018. Apa saja itu? Berikut ulasannya:


1. Bisnis Menjahit

Bagi kamu yang suka dan hobi menjahit, tidak ada salahnya untuk membuka bisnis menjahit dirumah. Modal utama yang kamu butuhkan hanyalah keterampilan menjahit dan mesin jahit, selebihnya pengetahuan tentang pakaian dan karyawan untuk membantu kamu menangani pesanan.

Membuka bisnis menjahit tidak perlu harus besar, mulailah dari yang kecil-kecil terlebih dahulu seperti jasa pemasangan aksesori pada pakaian, jasa pemotongan celana atau jasa pengecilan pakaian. Jika banyak yang berlangganan, mulailah menawarkan jasa desain baju dan jasa jahit pakaian untuk pelanggan.


2. Bisnis Makanan dan Minuman

Meskipun banyak pengusaha yang berani memulai dengan modal yang cukup besar, kamu tidak perlu minder untuk membuka bisnis ini. Selain menjadi kebutuhan setiap hari, larisnya bisnis makanan dan minuman tidak dinilai dari berapa besar modalnya tapi seperti apa dan bagaimana pelayanannya.

Memulai bisnis makanan dan minuman bisa kamu lakukan dari modal yang cukup rendah seperti bisnis katering. Disamping bisa dilakukan di rumah, kamu dapat memanfaatkan internet untuk pemasarannya.


3. Bisnis Jual Pulsa Elektrik

Salah satu peluang usaha populer yang bergerak di bidang jasa adalah bisnis jual pulsa elektrik. Kamu sudah dapat menjalankan bisnis ini dengan modal awal dari 100 ribu hingga 300 ribu. Namun sebelumnya kamu harus mendaftakan diri sebagai agen jual pulsa elektrik di beberapa situs seperti Istanareload.com, Pulsa-Online.com, Venuspulsa.com dan lain sebagainya. Untuk pribadi saya sampai sekarang masih menggunankan Payfazz, pulsanya bisa dibilang murah dan masih banyak bonus-bonus yang kita dapatkan. Untuk daftarnya bisa kalian klik Di SINI.

Untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, sebaiknya jangan mengambil keuntungan terlalu besar. Namun jangan kawatir, jika kamu sudah memiliki banyak pelanggan tentunya keuntungan yang menggiurkan sudah bisa kamu dapat. Salah satu hal lagi yang perlu kamu ingat, jangan pernah memberikan kesempatan orang lain untuk berhutang karena beresiko menghambat bisnis kamu saat ini.


4. Bisnis Kursus atau Les Privat

Jika mempunyai kemampuan dalam beberapa bidang mata pelajaran seperti bahasa inggris dan lain sebagainya, kamu bisa membuka bisnis les kursus atau les privat offline maupun online. Untuk menghemat biaya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas online seperti sekolahpintar.com untuk menawarkan jasa bisnismu. Di dalam situs tersebut, guru dengan murid terhubung secara online dalam bentuk media pengajaran video yang bisa ditonton para murid dan dapat melakukan interaksi tanya jawab.


5. Bisnis Warung

Walaupun bisnis ini sudah dijalankan oleh banyak orang, tidak ada salahnya untuk kamu coba. Untuk menarik minat pelanggan dan bersaing dengan kompetitor, berikan layanan terbaik dengan variasi produk yang bermacam-macam, aspek lokasi yang strategis hingga fasilitas menarik.


6. Bisnis Desain Grafis

Cukup bermodalkan komputer dan keterampilan menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop corel draw dan lain sebagainya, kamu sudah bisa membuka usaha bisnis desain grafis. Manfaatkan fasilitas online seperti Projects.co.id, Ciptaloka.com dan situs lainnya untuk menawarkan jasa bisnis desain grafis.


7. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi atau yang sering disebut affiliate marketing menjadi salah satu primadona bisnis online yang sangat menggiurkan. Sama halnya dengan bisnis online lainnya, cara kerja bisnis ini dilakukan dengan cara menjual produk untuk mendapatkan keuntungan. Bedanya, kamu tidak perlu membeli dan tidak perlu repot membuat produk, mengurus pengiriman produk, packing (pengemasan) dan sebagainya.

Untuk memulainya, sebaiknya buatlah sebuah blog atau website layaknya toko online untuk promosi link pemilik produk yang kamu jual dan tentukan perusahaan yang memiliki program afiliasi seperti Blibli.com, Bhineka.com, Lazada.com dan situs lainnya. Untuk Selengkapnya bias Anda baca di sini: 7 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal dengan Affiliate Marketing Terbaru 2018

Sebenarnya sudah ada beberapa bisnis online yang tidak perlu untuk membuat produk seperti sistem dropship maupun reseller yang bisa kamu coba juga. Sedangkan bagi yang punya produk tidak ada salahnya untuk membuat toko online dan membuka bisnis afiliasi.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "7 Peluang Usaha dan Business Rumahan dengan Modal Kecil yang Menjanjikan Terbaru 2018"

Post a Comment