5 Ide Peluang Usaha Business Pernikahan yang Belum Banyak Pesaing Terbaru Tahun 2018

5 Ide Peluang Usaha Business Pernikahan yang Belum Banyak Pesaing Terbaru Tahun 2018

Keinginan orang untuk menikah yang semakin meningkat menjadi peluang bisnis menggiurkan untuk dicoba. Selain belum terlalu banyak pesaing, bisnis pernikahan juga tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan keterampilan yang sederhana, kamu sudah bisa meraup keuntungan yang besar.

Tidak semata-mata hanya mencari keuntungan, kamu juga ikut membantu orang lain untuk menjalankan ibadah dengan menyiapkan resepsi pernikahan dan membantu perekonomian orang-orang sekitar dengan membuka lapangan kerja untuk bisnis pernikahan. Meskipun sudah ada yang mendahului, tidak ada salahnya jika kamu mulai sekarang sebelum semakin banyak kompetitor. Lalu bagaimana memulainya?

Dilansir dari Swara Tunaiku, terdapat 5 ide peluang usaha bisnis pernikahan yang belum banyak pesaing terbaru tahun 2018. Berikut ulasannya:


1. Pernak-Pernik Photobooth

Berkembangnya media sosial seperti instagram, facebook dan lain sebagainya membuat banyak orang bisa mendokumentasikan momen apapun termasuk pernikahan. Untuk menghasilkan hasil dokumentasi yang menarik, unik dan sempurna tentunya harus didukung dengan pernak-pernik photobooth yang kece seperti emoticon, tulisan dan sebagainya.

Nah, dari situlah kamu bisa manfaatkan untuk membuka dan menawarkan jasa membuat pernak-pernik pengisi photobooth. Cukup bermodalkan kemampuan desain, selera humor, dan kreativitas , kamu sudah bisa meraup keuntungan yang menggiurkan.

Berikut ini beberapa pernak-pernik teks atau tulisan yang banyak disukai untuk objek dokumentasi di pernikahan seperti “siap nyusul”, “jomblo”, “taken”, atau “nunggu dilamar”. Kamu juga bisa menawarkan jasa pernak-pernik photobooth di luar pernikahan seperti warung, cafe dan sebagainya.


2. Wedding Planner Dadakan

Bagi kamu yang sering datang di acara pernikahan dan ngobrol dengan teman yang menikah, ternyata bisa jadi modal untuk peluang bisnis, lo. Salah satu ide bisnis yang tidak ada salahnnya untuk dicoba adalah jasa wedding planner atau wedding organizer.

Meskipun terkesan dadakan, kamu bisa memulai bisnis ini dari yang sederhana dengan modal yang kecil. Jika kamu sudah memiliki pengetahuan yang cukup dan mendapat banyak masukan tentang model resepsi, dan tema dari teman yang sudah menikah, cobalah untuk membuat sesuatu yang lebih mewah, unik hingga glamour. Meskipun modalnya terbilang cukup besar, keuntungan yang kamu dapat juga menggiurkan, apalagi semua modal berasal dari client jadi tidak sepenuhnya kamu tanggung sendiri.

Untuk memudahkan memulai bisnis ini, perbanyaklah koneksi ke jasa-jasa sewa gedung, katering, MUA, dan fotografer yang bisa kamu jadikan rekanan.


3. Pondokan Makanan

Punya warung? atau hobi masak? Cobalah melobi teman-teman atau saudara kamu yang akan menikah agar membuka stand makanan untuk kamu di resepsi pernikahannya. Tidak perlu makanan mewah, cukup makanan kecil seperti siomay, aneka roti dan martabak mini bisa kamu taruh di stand makanan di resepsi pernikahan.

Meskipun kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan, tidak ada salahnya untuk memberikan diskon khusus untuk teman-temanmu yang menikah. Selain bisa mengenalkan bisnismu ke khalayak umum, kamu juga bisa memperoleh banyak orderan dengan keuntungan yang lebih menggiurkan.


4. Jasa Bungkus Seserahan

Bermodalkan kreativitas dan lem tembak, kamu sudah bisa menjalankan bisnis jasa bungkus seserahan di acara pernikahan. Meskipun sederhana dan tidak serumit belajar seni fotografi wedding atau MUA, membungkus seserahan tidak bisa dilakukan sembarangan. Kamu juga perlu belajar membungkus seserahan dengan kreativitas dan seni agar nilai jualnya semakin tinggi. Dengan modal kecil dan kreativitas, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.


5. Jasa Beli Souvenir

Tidak perlu memproduksi souvenir, kamu bisa menjadi reseller, dropshiper dan lain sebagainya untuk membuka jasa beli souvenir. Kamu bisa mengajukan diri untuk membantu mencarikan souvenir untuk teman kamu yang akan menikah. Mencari dan memilah souvenir terlalu mereporkan bagi kebanyakan pengantin, oleh karena itu manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini.

Jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon atau akun media sosial agar bisa menghubungi kamu lagi jika sewaktu-waktu membutuhkan souvenir. Selain cukup sederhana dan mudah, kamu tidak perlu modal besar untuk bisnis ini dan mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Ide Peluang Usaha Business Pernikahan yang Belum Banyak Pesaing Terbaru Tahun 2018"

Post a Comment