7 Strategi, Trik dan Tips Sukses Memulai Bisnis Reseller Online Shopping Untuk Pemula Terbaru Tahun 2018

7 Strategi, Trik dan Tips Sukses Memulai Bisnis Reseller Online Shopping Untuk Pemula Terbaru Tahun 2018

Era digital yang semakin maju sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis saat ini salah satunya bisnis reseller. Reseller merupakan salah satu bisnis yang mungkin sangat akrab bagi kamu yang sering bermain internet khususnya media sosial. Bermodalkan smartphone dan media internet, bisnis reseller sudah bisa kamu jalankan dengan baik dan benar.

Sebelum adanya internet, reseller sudah ada dan dilakukan secara manual dengan ruang lingkup bisnis yang cukup kecil. Setelah kehadiran internet, bisnis reseller khususnya reseller online shopping semakin berkembang dan mengalami peningkatan dengan ruang lingkup yang semakin meluas hingga penjuru dunia.

Apakah bisa dilakukan oleh siswa dan mahasiswa? Jawabannya sangat bisa dan sangat cocok dilakukan pelajar atau mahasiswa bahkan bisa dikatakan tidak ada batasan usia untuk menjadi reseller. Meskipun begitu, bisnis reseller juga menjadi bisnis favorit bagi ibu rumah tangga untuk mengisi waktu luang dan mencari penghasilan tambahan. Salah satu faktor yang menjadikan reseller online shopping cukup populer adalah target marketnya yang cukup luas khususnya generasi milenial saat ini yang tidak pernah lepas dari gadget canggih.

Bisnis reseller dominan dilakukan oleh kaum perempuan, namun jangan khawatir laki-laki juga bisa bergabung dalam bisnis ini. Salah satu kategoti bisnis reseller yang paling populer untuk jalankan adalah sepatu, tas, produk kecantikan dan pakaian. Meskipun sedikit sulit dijalankan bagi pemula khusunya yang belum memiliki jaringan yang luas dan pengetahuan dalam memasarkan produk, kamu bisa memulai dengan menjadi penjual biasa terlebih dahulu sebelum benar-benar menjadi reseller.

Setelah mendapatkan jumlah orderan dan pelanggan yang lumayan banyak, kamu bisa bisa memulai dan bergabung menjadi reseller. Setelah menjadi reseller apa saja yang dikerjakan? Dilansir dari cermati.com, terdapat 7 strategi, trik dan tips sukses memulai bisnis reseller online shopping untuk pemula terbaru tahun 2018. Berikut ulasannya yang mungkin bisa membantu Anda.

1. Kenali Produk

Sebelum menjadi reseller, mengenal produk merupakan langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menentukan peluang berkembang atau tidaknya. Salah satu contoh produk yang memiliki banyak pesaing dan sudah menjamur di mana-mana adalah reseller pakaian. Tidak ada salahnya jika kamu memilih reseller pakaian, namun kamu harus menerima segala risiko dan konsekuensinya. Jika tidak ingin memiliki banyak pesaing, carilah produk yang benar-benar unik dan dibutuhkan banyak orang namun jarang dijual. Dengan cara tersebut, peluang untuk berkembang dan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan semakin besar.

2. Popularitas Brand

Salah satu faktor yang menjadi daya tarik masyarakat untuk membeli produk adalah brand. Semakin populer brand tersebut, daya beli masyarakat juga semakin tinggi dan kamu berpeluang mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Oleh karena itu sebelum menjual produk, lihat berapa banyak brand tersebut dikenal oleh masyarakat. Dengan itu, usaha reseller yang kamu jalankan akan semakin berkembang.

3. Membandingkan Produk

Tidak salahnya sebelum memulai bisnis reseller online shopping, amati dan bandingkan terlebih dahulu produk yang sejenis. Hal ini karena banyak sekali perusahaan yang menawarkan berbagai produk pakaian dan lain sebagainya. Jika tidak kamu lakukan, beresiko mendapatkan produk yang tidak sesuai atau tidak berkualitas dengan harga yang cukup mahal.

4. Profil Perusahaan

Agar terhindar dari penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sebaiknya amati terlebih dahulu kredibilitas dan profil beberapa perusahaan yang menawarkan jasa reseller. Kamu bisa menggunakan bantuan mesin pencari seperti Google untuk mencari info tentang perusahaan tersebut. 

Pastikan kamu melihat bagaimana tanggapan atau komentar reseller lainnya yang sebelumnya yang telah bergabung. Jika hasilnya baik dan data perusahaan valid segera bergabung, namun jika banyak indikasi mencurigakan abaikan saja dan cari yang lain. Perlu diingat, ketika kamu menjadi reseller menunjukkan kamu sudah siap bergabung untuk perusahaan tersebut. Oleh karena itu harus teliti untuk memastikan apakah perusahaan tersebut dapat dipercaya atau tidak.

5. Sistem Pelayanan

Salah satu sistem pelayanan yang cukup penting untuk dipertimbangkan adalah berapa lama berapa lama jam support online yang disediakan oleh perusahaan tersebut, apakah layanan konsumen buka setiap hari atau tidak. Hal lainnya yaitu mengetahui bagaimana sistem pengiriman dan respon pasar terhadap pelayanan yang diberikan.

6. Gunakan Media Sosial

Media sosial yang sangat populer sebagai lahan untuk mengembangkan usaha dan memaksimalkan keuntungan saat ini adalah facebook dan Instagram. Kedua media sosial ini menjadi kunci sukses bagi beberapa pebisnis kecil maupun besar dalam memasarkan produknya. Buatlah akun khusus untuk online shopping yang kamu miliki untuk memasarkan produk. Jika tidak mau repot, gunakan akun pribadimu untuk memasarkan produk reseller yang kamu jual.

7. Relasi

Manfaatkan hubungan pertemanan yang baik atau relasi yang telah terjalin dengan sahabat yang kamu miliki. Menjalin relasi sangatlah penting khusunya dalam berbisinis misalnya kamu bisa meminta bantuan teman agar mau memasarkan produk yang kamu jual. Tawarkan komisi dari setiap 1 produk yang terjual agar mereka tertarik dan tergiur. Canggihnya teknologi seperti smartphone juga menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa orang termasuk temanmu untuk menjalankan bisnis reseller online shopping.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "7 Strategi, Trik dan Tips Sukses Memulai Bisnis Reseller Online Shopping Untuk Pemula Terbaru Tahun 2018"

Post a Comment