5 Tips dan Trik Sukses Meningkatkan Profit Income dari Bisnis Online Terbaru Tahun 2018

5 Tips dan Trik Sukses Meningkatkan Profit Income dari Bisnis Online Terbaru Tahun 2018

Keberadaan bisnis online memberikan warna tersendiri bagi pasar bisnis Indonesia. Seperti yang kamu ketahui, bisnis online seperti online shop dan lain sebagainya saat ini sudah bisa dengan mudah ditemui dan sangat menjamur di mana-mana. Dengan adanya fakta tersebut, tentunya persaingan juga semakin kompetitif, apalagi mayoritas online shop menjual barang dengan kualitas sama atau beda tipis. Akibatnya, beberapa online shop mengalami penurunan keuntungan bahkan rugi. Lalu bagaimana agar keuntungan tetap meningkat?

Dilansir dari Cermati.com, terdapat 5 tips dan trik sukses meningkatkan profit income dari bisnis online terbaru tahun 2018. Bagi kamu yang mungkin baru memiliki bisnis online, sebaiknya simak secara lengkap tips-tips berikut ini.


1. Menggunakan Jasa Endorse atau Iklan

Salah satu tips yang bisa kamu terapkan untuk mempercepat pengenalan branding dan membantu meningkatkan angka penjualan online shop adalah menggunakan jasa endorse atau iklan. Meskipun membutuhkan modal yang tidak sedikit, cara ini sangat efektif untuk mengenalkan online shop ke banyak konsumen secara cepat yang berimbas terhadap meningkatnya keuntungan. Jika keuntungan semakin meningkat, biaya promosi sudah bisa tertutupi minimal online shop yang kamu rintis sudah dikenal banyak orang.

Kamu bisa memanfaatkan artis, model atau influencer media sosial yang memiliki banyak follower untuk mengenalkan produk online shop di akun media sosial mereka. Jika memiliki modal promosi yang lebih, kamu bisa memanfaatkan iklan komersial atau promosi di televisi swasta atau media lainnya. Dengan begitu, online shop semakin dikenal banyak orang.

2. Fokus pada Produk yang Dijual

Sebelum membangun bisnis online shop, sebaiknya fokus dan tentukan produk apa saja yang ingin dijual. Untuk memudahkan menentukan pemilihan produk, sebaiknya pilih segmen atau target yang ingin dituju. Misalnya jika kamu seorang olahragawan atau atlet, jual saja produk-produk yang berhubungan dengan olahraga seperti jersey dan lain-lain.

Jika kamu fokus pada produk yang dijual, online shop kamu akan lebih mudah diingat konsumen karena ciri khasnya. Beda halnya dengan supermarket atau toserba yang bisa menjual semua barang.


3. Berikan Diskon untuk Menarik Pembeli

Sama halnya dengan supermarket atau toserba, bisnis online juga memberikan diskon atau potongan harga untuk menarik perhatian konsumen sekaligus trik untuk bisa menjual barang lebih dari target dengan cara promosi yang berbeda.

Untuk menentukan dan memberikan diskon, sebaiknya manfaatkan kerja sama dengan jasa atau kurir ekspedisi. Dengan begitu, konsumen akan semakin betah berlangganan dan membawa usaha online shop kamu semakin besar dan maju.


4. Evaluasi Produk sebagai Pertimbangan untuk Perbaikan

Untuk mengetahui perkembangan dan perbandingan usaha online shop kamu dengan online shop kompetitor diperlukan evaluasi produk. Dengan melakukan evaluasi, kamu bisa melihat grafik keseluruhan hasil penjualan, harga dan lainnya yang bisa kamu tentukan bagus atau tidaknya. Data tersebut sangat penting untuk perkembangan online shop jika ingin melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dan semakin besar.

Selain itu, evaluasi juga bisa kamu gunakan untuk menemukan formula yang tepat untuk menarik perhatian dan meningkatkan penjualan online shop. Jangan lupa juga untuk selalu melakukan perbaikan agar bisa bersaing atau bahkan melampaui kompetitor lain.


5. Berikan Pelayanan yang Terbaik

Pelayanan terbaik wajib kamu berikan sebagai owner online shop kepada konsumen agar nyaman dan betah berbelanja. Pelayanan pada online shop umumnya dilakukan melalui chat dan sangat sedikit melalui telepon. Berbeda dengan supermarket yang melakukan pelayanan langsung tatap muka dan dikendalikan langsung oleh manajer.

Meskipun tidak mudah karena persepsi dan penilaian konsumen yang berbeda-beda, kamu wajib dan harus bisa melayani dengan etika dan kesopanan yang benar. Semakin baik pelayanan yang kamu berikan, semakin banyak dan betah konsumen untuk berbelanja. Hal itu juga berimbas pada menignkatnya keuntungan yang kamu dapatkan.

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "5 Tips dan Trik Sukses Meningkatkan Profit Income dari Bisnis Online Terbaru Tahun 2018"

Post a Comment