4 Trik dan Tips Bekerja Produktif dengan Beban Kerja yang Berat Ala Elo Musk CEO Tesla

4 Trik dan Tips Bekerja Produktif dengan Beban Kerja yang Berat Ala Elo Musk CEO Tesla

Untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal tanpa harus lembur tentunya harus bisa memanfaatkan waktu se efisien mungkin dan bekerja produktif di kantor. Meskipun banyak orang yang menginginkan hal tersebut, faktanya bekerja produktif setiap waktu di kantor sangat sulit dilakukan dan berakhir gagal. Banyak orang yang mencoba untuk mengerjakan banyak hal dalam waktu yang bersamaan dan akhirnya justru tidak semua pekerjaan selesai dengan baik. Kesimpulannya bekerja produktif tidak semudah yang dibayangkan ketika berhadapan langsung dengan beban kerja yang ada. Apa solusinya?

Dilansir dari CNBC, terdapat 4 trik dan tips bekerja produktif dengan beban kerja yang berat ala elo musk CEO tesla. Berikut ini ulasannya yang mungkin bermanfaat untuk anda.

1. Hindari Rapat dengan Peserta Berlebihan

Salah satu penyakit perusahaan yang harus dihindari adalah rapat dengan peserta berlebihan atau rapat terlalu banyak orang. Bagi siapapun termasuk kamu jika tidak memiliki pengaruh besar dengan meeting (rapat) tersebut sebaiknya keluar dari ruangan rapat tersebut. Jika kamu nekat mengikuti dan menghadiri rapat tersebut, banyak waktu yang akan kamu buang dan pastinya menghambat produktivitas kamu dalam bekerja.

2. Hindari Rapat Terlalu Sering

Melakukan rapat yang terlalu sering atau terjadwal tidak efektif untuk dilakukan. Sebaiknya lakukan meeting jika ada sesuatu yang penting lagi mendesak untuk dibicarakan atau lebih baik lagi lakukan jika ada suatu masalah tertentu yang sudah berhasil diatas. Jika terlalu sering melakukan rapat beresiko beban kerja semakin berat dan kerja semakin tidak produktif. Maka dari itu, hindarilah meeting (rapat) yang terlalu sering.

3. Tinggalkan Rapat Jika Anda Tidak Berkontribusi

Sama halnya dengan pembahasan pada poin pertama, jika kamu tidak memiliki kontribusi yang lebih, sebaiknya tinggalkan rapat tersebut. Namun jika kamu memiliki pengaruh yang besar dan berkontribusi lebih tetap stay dan coba sarankan kepada beberapa karyawan yang tidak memiliki kontribusi untuk meninggalkan rapat. Meskipun terlihat tidak sopan untuk dilakukan, sebenarnya sangat baik dilakukan dan tetap sopan karena kamu tidak membuang waktu beberapa orang-orang penting di dalam rapat (meeting). Akan tidak sopan lagi jika kamu membiarkan orang lain hadir dan membuang waktunya pada meeting tersebut.

4. Hindari Jargon atau Singkatan

Komunikasi merupakan salah satu hal penting untuk meningkatkan produktivitas kerja di kantor. Komunikasi yang baik tentunya menggunakan bahasa dan istilah yang benar atau yang bisa dipahami oleh semua orang agar tidak terjadi miss komunikasi atau pengulangan kata yang beresiko membuang waktu dan tidak produktif. Komunikasi yang tidak baik contohnya menggunakan jargon atau singkatan yang sulit untuk dipahami hal ini tentu menghambat produktivitas. Maka dari itu, hindari penggunaan singkatan hanya untuk menjelaskan sesuatu, maksudnya apapun yang mengharuskan penjelasalan maka perlu dikomunikasikan. Penggunaan jargon atau singkatan juga menghambat kinerja karyawan-karyawan baru yang perlu adaptasi dan harus memahami setiap istilah-istilah baru berulang kali.

Itulah 4 trik dan tips bekerja produktif dengan beban kerja yang berat ala elo musk CEO tesla. Mungkin ada trik dan tips lain yang bisa kamu tambahkan silahkan tulis di kolom komentar. Mari bekerja produktif dengan beban kerja yang ada, jangan lupa untuk menerapkan tips dan trik dari beberapa orang yang sudah berhasil bekerja produktif. Dengan bekerja produktif peluang karir dan penghasilan berpeluang besar juga meningkat. Good Luck!

Berlangganan Informasi Terbaru Secara Gratis:

0 Response to "4 Trik dan Tips Bekerja Produktif dengan Beban Kerja yang Berat Ala Elo Musk CEO Tesla"

Post a Comment